Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat - White Beard And Hair Dye

Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat

Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat adalah pembahasan kita kali ini yang berkaitan dengan Tips Gadget. Terlebih dahulu kita awali lewat video yang terkait dengan Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat. Cekidot dibawah ini:


Video Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat



Sistem Operasi Android merupakan salah satu OS dengan jenis Open source yang bisa dimodifikasi oleh siapa saja yang mengerti cara kerja sistem operasi ini.

Nah, biasanya kita akan melakukan modifikasi pada OS ini untuk mendapatkan fitur khusus yang tidak ada di OS Android biasa, namun tak jarang justru hal yang kita lakukan ini berujung pada error seperti bootlop dan hardbrick. Untuk mengatasi masalah itu anda bisa melakukan flashing pada hp kesayangan anda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai cara flash android atau install ulang OS pada smartphone. Prinsip flashing ini masih sama dengan install ulang Sistem operasi windows pada komputer. Tapi ketika kita menginstall ulang OS android, kita tidak bisa melakukannya secara sembarangan karena setiap smartphone memiliki jenis firmware yang berbeda-beda.

Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari flashing smartphone android seperti:

Mengatasi bootlop pada smartphone android Memperbaiki error yang ada di OS Android Mengganti stock ROM dengan custom ROM Mengembalikan smartphone ke keadaan pabrikan Daftar Isi Alat Flash HP Android

Sebelum anda mengetahui cara flash hp android yang benar, anda perlu tahu alat flash smartphone android yang perlu disiapkan agar proses flashing berjalan dengan baik.

Bahan-bahan flashing HP Android:

Aplikasi Odin Firmware/ROM yang sesuai dengan smartphone anda Aplikasi Android USB Driver

Alat untuk flash HP diatas itu gratis dan bisa kamu unduh di internet dengan mudah.

Cara Flash HP Android Lewat PC

Tutorial flash android yang pertama adalah cara flash hp dengan laptop yang bisa anda lakukan dengan mudah. Saya akan menjelaskannya secara singkat agar anda mudah memahami langkah-langkahnya. Yuk langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Langkah-langkah Flash HP Dengan Komputer Install USB Driver pada PC Pastikan Kondisi Baterai Smartphone Diatas 80% Matikan Smartphone Buat smartphone masuk ke dalam download mode (Tekan tombol power + home + vol down) Setelah smartphone bergetar, lepaskan tombol power namun tetap tekan home dan vol down. Tunggu hingga masuk ke download mode, setelah itu lepaskan kedua tombol tadi dan ikuti petunjuk yang ada Buka Aplikasi Odin Di Komputer yang sudah anda install sebelumnya Sambungkan smartphone dengan USB ke komputer, Aplikasi Odin akan langsung mendeteksi device kalian Setelah itu klik bagian PDA dan cari lalu pilih file ROM atau firmware yang sudah anda download sebelumnya Tunggu file masuk ke dalam Odin, setelah itu langsung tekan start untuk memulai proses flashing android Setelah muncul tanda hijau arti sukses di pojok kiri atas, segera cabut USB Smartphone anda dari komputer karena proses flashing sudah usai. Namun, terkadang smartphone kalian akan mengalami bootlop ketika proses ini selesai, anda bisa mengikuti cara mengatasi bootlop dibawah ini Untuk mengatasi bootlop di hp kalian, Masuk ke dalam recovery mode dengan cara menekan tombol power + home + vol up Setelah masuk ke dalam recovery mode silahkan wipe data/factory reset dan juga wipe cache partition Lalu reboot ulang smartphone anda, selamat! HP anda sudah berhasil di install ulang. Cara Flash HP Tanpa PC

Cara install ulang HP Android kedua ini kita tidak akan menggunakan Laptop dan caranya juga lebih simpel. Tutorial ini biasanya digunakan untuk mengatasi kasus ringan saja.

Langkah-langkah Flash HP Tanpa Komputer Siapkan ROM atau Firmware yang sesuai dengan tipe smartphone kalian dan letakkan filenya di SD Card Masuk ke dalam Recovery Mode dengan menekan tombol power + home + vol up dan lakukan wipe data/factory reset, wipe cache dan wipe dalvik cache Pilih opsi Apply Update From Sdcard/Install Zip From Sdcard lalu cari file ROM/Firmware yang sudah kalian siapkan Tunggu hingga proses selesai dan pilih opsi reboot now di bagian atas, selamat smartphone android anda kini sudah siap digunakan kembali

Demikian cara flash smartphone android yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah. Dengan menggunakan cara ini kamu bisa mengatasi android yang bootlop, hardbrick, error update dan yang lainnya dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.


Nah itulah informasi terkait seputar Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat. Semoga dapat menambah wawasan kamu tentang Tips Gadget, khususnya Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat.

Related: Cara Flash HP Android Semua Merek Paling Mudah dan Cepat